Selasa, 10 Oktober 2017

Tren Teknologi untuk Kehidupan Masa Depan

Tren Teknologi untuk Kehidupan Masa Depan

Teknologi di jalam sekarang sangat mempengaruhi kehidupan masa yang akan datang. Saat ini hampir tidak ada orang yang bisa hidup tanpa teknologi tersebut. Teknologi sudah seperti memiliki ketergantungan. Lalu ke manakah arah teknologi ini bergerak? Arvind Sodhani, Presiden perusahaan modal ventura Intel Capital, seperti yang dilansir Inc.com mengungkapkan tiga tren teknologi masa depan. Intel Capital merupakan perusahaan yang masih terafiliasi dengan Intel, sang raksasa produsen chip.

1. Teknologi suara

Meski belum digunakan secara masif, teknologi pengenal suara sudah mulai diperkenalkan. Smartphone seperti iPhone dan Android phone juga menyediakan fasilitas pengenal suara yang memudahkan pengguna beraktivitas dengan lebih efektif. Seiring berjalannya waktu, teknologi pengenal suara akan jauh lebih berkembang dan diadopsi oleh banyak perangkat. Di masa depan, orang hanya cukup mengucapkan apa yang diinginkannya, misalnya menulis email, cek kalender, dan aktivitas lainnya.

2. Games

Teknologi masa depan akan menggunakan game optik untuk membantu manusia menghibur dan memanjakan dengan game secara digital. Sebut saja fitur VR Box yang mengikuti arah mata pengguna saat memainkan video. Teknologi pelacak optik dan game akan terus berkembang lebih canggih dan sensitif.




3. Pembentukan ekosistem bisnis

 Salah satu tujuan Intel Capital adalah menemukan teknologi baru untuk mendukung core business Intel. Ide-ide segar difasilitasi oleh Intel Capital untuk dikembangkan lebih lanjut sehingga memiliki nilai lebih. Apa yang dilakukan oleh Intel Capital adalah membentuk ekosistem untuk bisnis yang digelutinya. Di masa depan, akan terbentuk cluster-cluster dimana perusahaan yang bergerak di bidang yang sama akan membentuk ekosistemnya sendiri-sendiri.